Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Distro linux terbaik untuk bermain game

5 Distro linux terbaik untuk bermain game

5 Distro linux terbaik untuk bermain game.| Zaman sudah berubah dan industri-industri game datang dengan cara-cara cerdas untuk membuat permainan bisa dimainkan di semua platform. Wine kompatibel dengan lebih banyak game dari hari ke hari, dan Valve mungkin berada di ambang revolusi gaming Linux dengan Proton - yang memungkinkan Anda menjalankan game Windows asli di Linux melalui Steam.

Satu-satunya hal yang dapat menghambat semua ini adalah distro Linux itu sendiri. Meskipun secara teknis setiap distro Linux dapat digunakan untuk bermain game, ada beberapa distro yang secara khusus dioptimalkan untuk bermain game. Inilah 5 distro linux favorit untuk game tahun 2018/2019.

1. Ubuntu

5 Distro linux terbaik untuk bermain game-gambar 1

Ini mungkin tampak seperti pilihan yang jelas, tetapi ketika Valve pemilik platform game terbesar di dunia merekomendasikan sesuatu sebagai distro Linux terbaik untuk bermain game, kita setidaknya harus mendengar apa yang mereka katakan. Meskipun Anda dapat menggunakan Steam pada distro Linux apa saja, Anda pasti akan menghadapi masalah khusus distro di beberapa titik, atau dalam beberapa kasus bahkan harus mengkompilasi dependensi Steam sendiri. Ubuntu membuat segalanya sangat stabil dan sederhana.

Ubuntu bukanlah distro yang ringan, tetapi itu yang paling populer karena suatu alasan, dan repositori-nya tepat di depan antrian ketika datang ke pembaruan drive kartu grafis, pembaruan klien Steam, dan peningkatan stabilitas.


Ini adalah distro yang andal yang memberi Anda banyak fleksibilitas, dan bekerja dengan sangat baik dengan Proton - proyek ambisius Valve yang memungkinkan Anda memainkan semakin banyak game Windows asli di Linux.

2. Ubuntu GamePack

5 Distro linux terbaik untuk bermain game-gambar 2

Jika Anda ingin lebih banyak distro game "paket lengkap", Anda harus mencoba Ubuntu GamePack . Seperti yang diklaim oleh penciptanya, “ Ini akan memberikan awal yang dijamin dengan ribuan game dan aplikasi untuk MS Windows dan MS-DOS, dan yang dirancang khusus untuk platform GNU / Linux. “Distro ini hadir dengan Steam, PlayOnLinux, Lutris, Wine, Crossover, DOSBox dan DOSEmu dan banyak lagi lingkungan game.

Ubuntu GamePack juga dilengkapi dengan Adobe Flash, jadi jika Anda ingin bermain game Flash online, ini juga memungkinkan. Terlepas dari kekuatannya, Ubuntu GamePack tidak memerlukan perangkat keras yang sangat kuat, yang membuatnya sempurna untuk komputer lama juga.

3. SteamOS

5 Distro linux terbaik untuk bermain game-gambar 3

Bagi banyak gamer Linux, SteamOS adalah distro gaming Linux terbaik. Itu tidak mendukung perangkat perangkat keras sebanyak distro lain, dan itulah sebabnya datang di urutan ketiga dalam daftar ini. Ini membutuhkan setidaknya 4GB RAM, yang tentu saja tidak banyak.

SteamOS didasarkan pada Debian, dan ia dilengkapi dengan Steam pra-instal. Steam adalah platform permainan yang dipatenkan, menampung sebagian besar game yang bisa Anda dapatkan di Linux. Setiap game yang Anda dapatkan melalui Steam adalah multi-platform, jadi jika Anda sudah memiliki versi Windows, maka versi Linux akan secara otomatis muncul di perpustakaan Anda.

Diakui, SteamOS belum mendapatkan daya tarik sebanyak Valve, terutama di bagian perangkat keras seperti Steam Machines (yang menjalankan SteamOS) semuanya gagal. Namun, jika Anda mencari distro game khusus Linux, maka ini adalah pilihan terbaik.

4. SparkyLinux

5 Distro linux terbaik untuk bermain game-gambar 4

SparkyLinux juga merupakan pilihan populer untuk distro gaming Linux. Ini didasarkan pada cabang pengujian Debian, yang mungkin yang terbaru dan terhebat, tapi saya ragu tentang stabilitas - bagaimanapun, ini adalah cabang pengujian. SparkyLinux mendukung lingkungan desktop yang ringan, seperti LXDE, Enlightenment, JWM, KDE, LXQt, Openbox, MATE, dan Xfce. Ketika Anda menjalankan SparkyLinux, Anda dapat langsung bermain, meskipun penciptanya sendiri menyatakan, " SparkyLinux tidak ditargetkan untuk pemula Linux, " jadi bersiaplah pada awalnya, karena mungkin anda sedikit perlu belajar.

5. mGAMe

5 Distro linux terbaik untuk bermain game-gambar 5

Saya memasukkan mGAMe atau “Manjaro: Gaming Edition” di daftar ini karena ini adalah distro berbasis-Arch, dan saya tahu Arch memiliki penggemar tersendiri. mGAMe adalah pilihan yang baik untuk pengguna pemula. Muncul dengan PlayOnLinux dan Wine, banyak emulator (DeSmuME, Dolphin Emulator (64-Bit saja), DOSBox, Fceux, Kega Fusion, PCSXR, PCSX2, PPSSPP, RetroArch, Stella, VBA-M, Yabause, dan ZSNES) dan terminal add-on, seperti Warna, IloveCandy, dan Screenfetch. Tema default diatur ke gelap, tetapi Anda dapat mengubahnya jika Anda mau.

Itulah ulasan 5 distro linux favorit untuk game tahun 2018/2019, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.
Admin
Admin Terima kasih. Semoga menjadi ilmu yg bermanfaat.

Post a Comment for "5 Distro linux terbaik untuk bermain game"